Kamis, 03 Agustus 2017

Nah Cobalah Paket Pemutih Wajah & Reverse Aging Untuk Samarkan Jerrawat

Kyarni Kyarno - Pasti banyak dari Anda yang sudah tahu apa itu jerawat. Namun, masih banyak yang berpikir bahwa orang dewasa dan orangtua lah yang bisa mengalaminya. Siapa bilang? Ternyata, bayi pun dapat memiliki jerawat. Siapapun dapat mengalaminya. Nah cobalah paket pemutih wajah & reverse aging Berikut penjelasan lebih lanjut tentang jerawat:



Deskripsi

Seperti dilansir Mayoclinic dan webmd, Kamis (18/7/2013), jerawat adalah suatu kondisi di mana folikel rambut yang ada pada kulit tersumbat oleh sel-sel kulit mati dan minyak. Kesemuanya bercampur menjadi satu dan memungkinkan bakteri tumbuh di dalamnya. Bila hal itu terjadi, campuran ini akan mengalami kebocoran dan mengenai jaringan yang berada di dekatnya. Akibatnya, pori-pori kulit terinfeksi, membengkak, merah, dan terkadang mengeluarkan nanah.

Semua orang bisa memiliki jerawat, bahkan bayi sekalipun. Namun, jerawat paling sering muncul pada usia remaja dan dewasa muda. Sebab, pada masa itu, baik pria maupun wanita biasanya memproduksi hormon testosteron lebih banyak. Hormon inilah yang menyebabkan kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak (sebum).

Minyak yang dihasilkan ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit. Area kulit di bagian wajah, leher, dada, bahu, dan punggung yang memiliki kelenjar minyak fungsional terbanyak, seringkali dijadikan tempat tumbuhnya jerawat yang dapat berkisar dari ringan sampai parah. Hal ini mungkin akan menganggu diri Anda. Apabila tidak segera diobati, jerawat dapat menyebabkan gangguan emosi dan menimbulkan jaringan parut pada kulit.

Jerawat dibedakan menjadi dua bagian yaitu luka yang tidak meradang dan yang meradang. Namun, masih dibagi lagi menjadi beberapa jenis, antara lain:

Luka yang tidak meradang: Whiteheads dan komedo

Kedua jenis ini sama-sama jenis komedo dan akan muncul di kulit Anda jika folikel rambut pada kulit tersumbat dan diblokir oleh sekresi minyak, sel kulit mati, dan kadang oleh bakteri. Ketika komedo terbuka pada permukaan kulit, itu disebut sebagai komedo, menyumbat dalam folikel rambut dan berwarna gelap. Sebaliknya, ketika komedo tertutup, itu disebut sebagai whiteheads, muncul benjolan pada kulit dan biasanya berwarna putih.

Luka yang meradang

  • Papula: Luka ini akan terjadi ketika folikel rambut pada kulit mengalami infeksi. Akibatnya, muncul benjolan pada kulit yang mungkin berwarna merah.
  • Nodul: Benjolan ini muncul di bawah permukaan kulit dan menyakitkan. Luka ini muncul akibat adanya penumpukan sekresi mendalam di dalam folikel rambut.
  • Kista: Benjolan ini sama-sama muncul di bawah permukaan kulit dan berisi nanah. Luka ini menimbulkan rasa panas dan sakit pada kulit. Mungkin saja akan menimbulkan bekas pada permukaan kulit Anda.

Gejala

Apabila kulit Anda terasa gatal dan perih, mungkin itu menjadi pertanda akan munculnya jerawat pada kulit Anda. Tak jarang, jerawat akan menimbulkan rasa sakit dan dapat meninggalkan bekas luka pada kulit Anda. Meskipun tidak menimbulkan komplikasi pada area tubuh lain, namun jerawat dapat menyebabkan seseorang tidak percaya diri, rendah diri, dan terkadang mengalami depresi. Hal ini menunjukkan bahwa jerawat perlu diobati.

0 komentar:

Posting Komentar